Kamis, 26 Oktober 2017

PERKENALAN DIRI



Welcome to my blog "STOP DREAMING, START ACTION". Enjoy for read it..!!! 
Hello good people...
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Ini adalah postingan pertama di blog ini.
Tepat pada tanggal 27 Oktober 2017 pukul 09.10 WIB, saya mencoba merangkai kata kata sebagai perkenalan di dunia blogging. Jadi kita mulai dengan perkenalan terlebih dahulu yaa, seperti kata pepatah mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”  maka dari itu saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya Anggi Risma Yanti, biasa  dipanggil Anggi/Ade/Oboy/Ibu Negara, waaahh banyak sekali yaa nama panggilannya hehe yaa It’s me😉 karena beda lingkungan beda panggilan, saya lahir alias mungkin bisa dibilang hanya numpang lahir di Majalengka, karena dari umur beberapa bulan sampai pada hari ini saya tinggal dan menetap di Jakarta, tapi tetaplah Majalengka menjadi kampung halaman saya tercinta, di setiap lebaran sudah menjadi ritual yang harus mesti kudu mesti wajib saya dan keluarga besar pulang lakukan yaitu kampung atau biasa disebut mudik. Saya wanita kelahiran 25 Januari 1997, saya seseorang yang mudah sekali bergaul dan beradpatasi (supel), baik hati, tidak sombong, rajin menabung, pandai berhitung, suka berkomunikasi dan bersosialiasi, seseorang yang ceria dan berjiwa solidaritas tinggi  yang menunjujung *waah ngebaik-baikin diri sendiri yaa heheA Tapi pada intinya saya ingin menjadi pribadi yang jauh lebih baik  yang disukai, disayangi, dikasihi, dicintai dan diingat oleh banyak orang karena kebaikan saya bukan karena keburukannya. Saya ingin berguna dan bermanfaat bagi sesama dan pastinya ingin bahagia dunia akhirat *Aamiin 😊
Saat ini saya duduk dibangku perguruan tinggi swasta di Jakarta sebagai mahasiswa aktif semester 5, Konsentrasi atau jurusan Broadcast Journalism, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Budi Luhur.

MAU TAHU KENAPA SAYA MEMBUAT BLOG?
Saya membangun blog ini tepatnya pada tanggal 17 Oktober 2017, tanggal yang cantik bukan? 😊 Saya sengaja memilih tanggal itu sebagai awal yang baik untuk saya membuat blog ini, disamping itu pula supaya lebih mudah diingat, kembali ke alasan mengapa saya membuat blog ini, sebenarnya pembuatan blog ini merupakan salah satu tugas yang diberikan oleh dosen mata  kuliah jurnalistik online saya yaitu Pak Dwi Cristianto yang wajahnya 11 12 dengan Fedy Nuril hehe asli mirip loh, nah beliau memberikan tugas untuk membuat sebuah blog dengan hosting punya google ya kalian pasti tahu kan blogspot.
Waktu itu saya masih bingung ingin membuat blog seperti apa didalamnya setelah beberapa hari saya memikirkan, mencari tahu dan pelajari lebih dalam banyak manfaatnya juga terutama untuk orang lain. Kita menyajikan apa yang dibutuhkan oleh orang lain, bukankah tugas kita sebagai manusia memberikan manfaat yang bisa membantu orang lain? Nah maka dari itu saya  membuat blog ini dengan harapan melalui blog ini saya  dapat bermanfaat dan berguna bagi sesama 😊
LALU BLOG INI MEMBAHAS TENTANG APA?
Maklum saya newbie, itulah yang sering kita dengar kutipan emas dari para newbie seperti saya hehe, bukan merendah tapi benar faktanya. Saya juga baru belajar saya belum terlalu tahu lebih dalam di dunia blogging. Tetapi keinginan saya yang kuat tiap hari belajar otodidak tanpa guru di dunia perblogging.
Bagi mastah yang telah baca statement ini dengan senang hati jika ada yang mau belajar bareng atau memberikan arahan kepada saya dan teman-teman biar tidak salah jalan di dunia blogging hehe
Karena waktu itu saya belum tahu blog itu lebih baik dibangun dengan rencana yang matang, yang saya sebut blogging plan. Apa itu blogging plan? Menurut saya kita harus merencanakan kita mau membangun blog apa dengan tema apa biasanya sering disebut “niche”.
Kembali lagi ke atas maklum newbie jadi saya belum tahu. Blog ini masih dalam tahap pematangan ide, kenapa? karena saya tidak ingin blog ini berantakan campur aduk semua topik dibahas disini sesuka hati, memang tidak boleh ya? Bukannya tidak boleh melainkan lebih baik kita membahas dalam 1 topik dengan terinci atau lebih spesifik lagi.
Maka dari itu saya memutuskan untuk membahas tentang dunia Broadcast Journalism sebagai tema besar yang saya pilih dalm blog ini, mengapa Broadacst Journalism? Karena seperti yang saya katakan di awal, saat ini saya sedang menimba ilmu di salah satu Universitas swasta di Jakarta yaitu Universitas Budi Luhur sebagai mahasiswa aktif jurusan Broadcast Journalism sesuai dengan tema besar blog ini, dsan saya merasa bahwa Broadcast Journalism merupakan passion saya membuat saya merasa “Gue Banget”. Besar harapan dan cita saya kelak akan terjun langsung  berkecimpung di dunia ini.
Sebelum saya duduk dibangku perguruan tinggi di Universitas Budi Luhur saya juga merupakan lulusan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Jakarta yaitu SMK NEGERI 56 RSBI JAKARTA dengan  jurusan Multimedia, nah Multimedia dan Broadcast merupakan jurusan yang saya pilih dan tekuni sebagai bekal ilmu saya dikemudian hari untuk masa depan yang lebih baik.
Multimeda dan Broadcast Journalism merupakan dua hal yang saling berhubungan, keterkaitan satu sama lain, dan Multimeda dan Broadcast Journalism adalah basic yang saya miliki maka lebih baik saya  membahas sesuai dengan keahlian saya sendiri. bukan pembaca saja yang akan suka dengan blog kita, google juga akan suka. Begitulah salah satu tips dan trik yang saya pelajari tentang pembuatan blog, “Alangkah lebih baiknya kita membahas sesuai dengan keahlian kita sendiri, Google akan suka karena penulis dan pemilik blognya orang yang akan bisa dipercaya nantinya, tahu ilmu dan dasar dari blog yang telah dibahas makanya kontenya pun akan berkualitas.”
Demikian sekilas tentang pengantar pertama postingan blog ini. Semoga blog ini dapat berguna dan bermanfaat, cukup sekian dan terimakasih kepada siapapun yang telah membuka blog saya apalagi yang membaca tulisan saya 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar